Keluargaku Hartaku

"Keluargaku Hartaku"

Pepatah Tiongkok lama mengatakan…

Keluarga adalah mutiara…

Begitu berharganya nilai sebuah keluarga sehingga dia disamakan dengan mutiara.. Karena dari sebuah keluargalah kita lahir, tumbuh dan dewasa..

Sehingga begitu dalam makna keluarga yang harus kita patrikan di dalam hati kita kelak dan selamanya.

Kadangkala kita dengan alasan kerja mengabaikan keluarga kita, suami, istri, orang tua ataupun anak-anak kita..

Namun kita lupa bahwa sesungguh kebahagiaan sejati bukan hanya diukur dari materi namun dari kehangatan sejati yang kita peroleh dari saling berbagi dalam kebersamaan sebuah keluarga..

Kita boleh bersosialisasi dengan orang di luar keluarga kita namun alangkah bijaknya jika kita juga bisa meluangkan sedikit waktu kita yang berharga untuk memberikan curah kasih pada keluarga kita

Keluarga…

Keluarga pasti sangat berarti buat semua orang, begitu juga buat saya… Keluarga yang buat saya tumbuh menjadi orang yang bisa melihat hidup ini lebih seksama. Keluarga pula yang membuat saya makin kuat akan semua terpaan yang bertubi-tubi menghantam. Bahkan dari keluarga saya bisa merasakan rasa nyaman, senang, sedih, perjuangan, kecewa, marah sampai bahkan perbedaan pendapat yang kadang kala membuat hati merasakan dunia ini akan segera selesai karena sudah tidak ada lagi kata sejalan..But…It’s OK! Saya sangat senang mengalami proses itu…:)

Banyak hal yang bisa diurai dari kata  keluarga… Bahkan menyebut katanya saja sudah banyak makna yg terurai di dalamnya dan mungkin akan banyak pendapat pula jika dikumpulkan dengan kepala yang berbeda. Mengapa??? Cz setiap insan manusia hidup dari keluarga, bahkan seorang anak yatim piatupun d dunia ini pasti juga hidup dalam keluarga… walau mungkin bukan keluarga yang seutuhnya mereka miliki.

Bagi saya, bahagia dan derita saya banyak ditentukan oleh keluarga. Seseorang boleh memiliki segalanya dalam hidup ini, tetapi kalau keluarganya berantakan, ia akan menderita. Sebaliknya, andaipun saya hidup biasa-biasa saja, tetapi kalau keluarga saya harmonis, “bertumbuh sehat dan berkembang indah”, saya tidak akan jauh-jauh dari kebahagiaan. Jika saya diijinkan untuk bercita-cita saya ingin jadikan keluarga saya adalah harta, istana, puisi dan mutiara yang tiada tara dan bandingannya..Keluarga yang selalu tumbuh dari saling mendengarkan, saling mengerti, saling merasakan, saling memahami tanpa harus selalu menuntut untuk dimengerti. Mencoba mencari solusi bersama-sama, merasakan kesedihan bersama-sama, berjuang bersama-sama dan bahagia bersama meraih mimpi yang lebih indah.

Saya mungkin bukan dari keluarga yang tidak bergelimpangan harta atau kemewahan duniawi. Tetapi saya mendapatkan harta yang luar biasa lebih dari itu, yaitu nikmat sebuah keluarga. Dari keluarga saya mulai bisa mendengar setiap pandangan atau pendapat orang. Dari keluarga saya mengerti apa pentingnya duduk bersama di satu meja makan kecil. Saling bercerita, curhat, mengeluh, menunjukkan kebahagiaan yang dicapai sampai apa yang sudah dilalui hari demi hari. Mungkin keluarga bukanlah team yang selalu setuju atau sependapat dengan setiap pendapat kita. Tapi yang saya tahu keluargalah yang paling setia menjadi suport dalam kehidupan saya sekarang atau nanti. Bahkan merekalah yang selalu hadir disetiap kita jatuh dan susah untuk terbangun lagi. Mereka yang senantiasa memopohku buatku bangkit dan merekalah yang mampu menjadi topaang jika saya mulai takut dan tak berdaya. Padahal tanpa sadar terkadang rasa kecewa saya limpahkan pada mereka. Payahhhh…:(

Dari tulisan ini… saya hanya ingin menyampaikan bahwa “Saya Mita, sangat bangga dengan keluarga saya”. Terimakasih buat bapak saya tercinta Alm. Joko Suprapto&ibu saya tersayang Yayuk Sri Astuti..Kalian telah ciptakan keluarga yang hebat buat saya pribadi. Semoga kelak saya bisa menyontoh semua kebaikan yang kalian ajarkan. Untuk adik-adik terhebat saya Rahmida Dwi Fitri&Brian Trinanda Kusuma Adi, saya bangga punya kalian. Semoga kita tetap jadi team yang solid hingga bisa buat keluarga besar yang begitu rukun&nyaman seperti yang slalu kita cita-citakan. Keluarga yang penuh senyum bahagia tanpa harus dipaksakan dan keluarga yang selalu ada di bawah lindungan Allah SWT. Amin…:) LUV U ALL

About Rahmita Ika Sari

Always grateful for God. View all posts by Rahmita Ika Sari

Leave a comment