CiNta

love

Cinta….

Salah satu kata yang tak pernah ingin saya sampaikan dalam bentuk tulisan…cz cinta susah saya gapai dalam bentuk pelangi… Bahkan cinta selalu tampak seperti misteri yang terkadang indah datangnya tapi berakhir penuh dgn cerita abu-abu… Tapi semua itu tak berlaku ketika saya menyadari bahwa cinta punya bentuk lain yang membuat saya harus banyak bersyukur atas kedatangaannya sekarang… Cz tanpa saya sadari, saya mendapatkan cinta yang sangat luar biasa dari orang-orang di sekitar saya yang tidak pernah saya sangka sebelumnya… Cinta yang tentunya tak pernah saya bayangkan, cz tak bisa diganti dengan apapun dan semua tampak Luar Biasa sekarang (entah akan bertahap atau lenyap secepat kedatangannya)

Bagi saya cinta tak harus berupa mutiara indah, tak harus berupa bunga mawar yang selalu harum merebak dan tak harus berhias kata-kata manis atau apa saja dari kebaikan-kebaikan yang diberikan atau tidak diberikan dengan panjang lebar. Cinta cukup datang dengan kesederhanaannya, perhatiannya, kejujurannya dan kerendahan hatinya… Hingga akhirnya cinta adalah membagi, memahami, memberikan kebebasan, menjawab panggilan dan cinta adalah Kehidupan. Kehidupan yang sejati dengan sejuta warna kasih sayangnya…

Mungkin disini saya tampak bagai seorang puitis, tetapi justru disaat saya menulis ini saya merasa sedang mempunyai banyak cinta… Cinta yang mungkin akan jauh terasa lebih tulus dan lebih abadi dibanding cinta yang saya harapkan selalu datang, tetapi tak mampu saya genggam dengan sepuluh jari tangan saya atau sekuat tenaga saya.

Tuhan mungkin punya rencana lain atas nama cinta…yang tentunya pasti rencana indah disaat waktu yang tepat dan dengan cinta yang tepat. Akan tetapi kisah cinta tetap yang paling dramatis dalam hidup setiap manusia. Bahkan tidak hanya cinta dengan seorang kekasih, cinta terhadap teman atau keluarga bisa jadi lebih dramatis. Itu yang membuat setiap manusia menjadi punya banyak ekspresi yang muncul tiba-tiba bahkan mungkin tidak pernah disangka sebelumnya. Cinta..cinta…cinta…cinta…cinta. 1000x bicara cinta, tak akan menemukan satu makna yang tepat akan namanya. Terlalu banyak makna yang terurai dari mulut setiap orang akan cinta…bahkan maknanya tidak bisa disimpulkan jadi satu kesatuan…Cz makna cinta terkadang muncul menyesuaikan keadaan.

Bicara cinta… Cinta juga tak luput dari rasa kehilangan… siap punya cinta, siap juga bakal kehilangan cinta… Harusnya tidak ada yang salah dengan kehilangan…cz munculnya cinta juga bukan atas rencana…(terdengar sangat menyakitkan mungkin) Tetapi akan menjadi salah jika cinta dibiarkan hilang begitu saja tanpa sebuah perjuangan…Cz cinta itu bisa jadi awal mula yang tak terduga datang dengan keindahannya atau sebuah hasil yang disebut cinta itu sendiri. Tampak rumit pasti… dan ia jelas rumit!! Cz cinta sebenarnya datang tanpa batasan…tapi mnjadi terbatas akibat batasan-batasan yang seakan bisa menghasilkan cinta yang jauh lebih indah.

Kata orang, cinta tak pakai logika..cinta datang hanya pemenuh perasaan… Tapi nyatanya cinta dicari saat logika bekerja lebih hebat. Disaat manusia dihadapkan dengan hati. Logika bisa bekerja tanpa mengenal lelah, tanpa mengenal waktu… tapi logika akan cepat lumpuh ketika perasaan tak terpakai dengan baik. Sedangkan perasaan… dia bkerja dengan pelan-pelan, dengan kelembutannya mencoba memahami setiap keadaan, memberi jalan ketika dihadapi sebuah pilihan dan bisa bertahan dalam waktu yang tak terduga. Akan tetapi sekarang logika akan jadi tetap yang utama, ketika ego lebih merajai disetiap otak manusia.

Tak akan pernah habis bicara tentang cinta…tak akan cukup waktu pula mengurai setiap kisah dramatisnya… Cinta akan selalu ada disaat kita masih hidup, dan akan hilang ketika kita tiada.. Munafik bagi manusia yang mengatakan “saya tak mngenal cinta”… padahal dirinya terlahir di dunia cz cinta. Munafik pula bagi manusia yang menyatakan “saya tak punya cinta”…cz cinta itu ada dimana-dimana…tinggal bagaimana kita bisa menggapainya lalu memeliharanya menjadi cinta yang sangat besar. Cinta itu indah, cinta itu nyaman, cinta itu lebih dari setumpuk harta…dan cinta tak bisa dibeli. Cinta tu tak perlu dibatasi waktu datang dan akhirnya..cz cinta itu bebas…bebas untuk dirasakan dan dimiliki oleh siapa saja.

Terima kasih Tuhan…Kau beri saya cinta dalam hati, Kau beri saya cinta yang begitu indah, Kau beri saya cinta yang nyaman, Kau beri saya cinta dari banyak orang…dan maaf jika saya sempat melupakannya.

Thanks for all…:)

(Ditulis ketika hrs banyak berbaring di kamar kos)

About Rahmita Ika Sari

Always grateful for God. View all posts by Rahmita Ika Sari

One response to “CiNta

Leave a comment